5 Rekomendasi Minyak Peppermint Terbaik

Salah satu kegunaan daun peppermint yang paling terkenal adalah untuk penyegar mulut dan mencegah bau napas yang tidak sedap. Tak heran banyak produk pasta gigi, permen karet dan obat kumur menggunakan bahan ini. Namun, di balik itu banyak manfaat tersembunyi yang dimiliki dalam bentuk minyak peppermint, terutama untuk kesehatan.

Segudang manfaat yang dimiliki bahan ini bisa dipakai untuk menyehatkan tubuh, baik itu dibuat dalam bentuk daun segar, suplemen hingga minyak esensial. Peppermint memang diketahui merupakan salah satu bahan alami yang bisa dimanfaatkan dengan baik untuk kesehatan dan juga menjaga kebugaran tubuh.

Minyak Peppermint Terbaik

  • Customessentialoil

Salah satu keunggulan minyak ini adalah cocok untuk kantong dengan budget terbatas, minyak ini merupakan produk dari Happy Green. Harga yang sangat terjangkau menjadikan minyak jenis ini pilihan terbaik. Dibuat dengan kandungan 100 persen bahan alami dan memiliki sertifikat cosmetic grade, bisa langsung dipakai ke bagian tubuh.

Manfaat minyak ini bisa untuk mengatasi hidup tersumbat akibat flu hingga meredakan sakit kepala, selain itu minyak ini bisa diteteskan ke sikat gigi saat akan membersihkan gigi untuk mencegah gigi berlubang.

  • Essenzo Peppermint

Produk yang satu ini sangat ampuh untuk mengatasi permasalahan gigi, campurkan dengan clove bud essential oil dan air, lalu gunakan bahan campuran ini sebagai obat kumur. Selain untuk mengatasi masalah gigi, produk ini juga sangat efektif untuk mengaasi sakit kepala, migrain, flu, sunuitis dan meredakan alergi.

Manfaat lain minyak essential peppermint ini adalah untuk mengatasi permasalahan perut, seperti misalnya untuk mengurangi mual, kembung dan gangguan lambung. Selain itu, minyak ini bisa untuk menjaga kesegaran ruangan di dalam rumah.

  • Nusaroma Peppermint

Produk yang satu ini sangat cocok digunakan pekerja kantoran yang mengharuskan mereka memakai sepatu sepanjang hari, seperti menggunakan pantovel atau heels. Selain menyergarkan kaki, produk ini memiliki kandungan yang berisfat antijamur. Ketika dipakai akan menimbulkan efek dingin dan segar dengan aroma menenangkan.

  • Young Living Peppermint

Sensasi sejuk dan dingin hingga menenangkan kulit akan langsung terasa begitu minyak ini dipakaikan ke kulit. Cocok juga ketika digunakan untuk memijat, minyak ini sangat direkomendasikan bagi seseorang dengan aktivitas olahraga yang berat. Aroma fresh dan peppermint yang langsung tercium mampu meningkatkan fokus sehingga aktivitas lebih produktif.

  • Doterra Peppermint

Produk yang satu ini merupakan jenis minyak yang paling dan sangat direkomendasikan untuk digunakan, karena kandungan mentol yang tinggi serta formula yang memungkinan minyakini dikonsumsi secara internal. Minyak ini bisa dicampurkan ke dalam air minum untuk mengatasi permasalahan fungsi pencernaan.

Aroma menyergarkan, minty dan herbal membuat produk ini sangat ampuh menghalau serangga ketika disemprotkan ke salah satu sudut ruangan di rumah. Selain itu, produk ini juga bisa untuk mengatasi permasalahan bau mulut dengan cara digunakan untuk berkumur menggunakan air.

Minyak peppermint murni yang digunakan dengan cara dioleskan atau untuk pijat di kulit harus dites terlebih dahulu. Tes ini bertujuan apakah seseorang tersebut memiliki alergi kulit terhadap minyak esensial dengan kandungan ini, cara yang harus dilakukan tidak sulit dan sangat mudah. Yakni hanya dengan mengoleskan sedikit minyak ke tangan atau daerah belakang telinga.

Setelah itu, tunggu selama 1×24 jam dan perhatikan apakah timbul reaksi pada kulit setelah diberikan minyak esensial peppermint. Jika tidak, minyak tersebut bisa digunakan untuk kebutuhan kesehatan, namun jika timbul alergi sebaiknya tidak perlu memaksakan untuk memakai minyak berbahan peppermint ini.

Hidup Sehat

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*