Cara Memilih Produk Hairspray Terbaik

Memilih produk yang tepat bagi rambut Anda bisa dibilang susah-susah gampang. Produk apapun, baik produk alami atau buatan penuh bahan kimia, akan memberikan dampak yang langsung pada kesehatan, kekuatan, dan tampilan rambut, yang nantinya akan mempengaruhi tampilan Anda keseluruhan. Hairspray terbaik dapat membuat penampilan Anda tampak prima. Begitu pula dengan sebaliknya, hairspray yang buruk tidak hanya akan merusak tampilan rambut tetapi juga mengancam kesehatannya. Sebelum Anda memutuskan untuk membeli suatu produk hairspray, ada baiknya Anda belajar jenis-jenis hairspray untuk memastikan Anda dapat memilih hairspray terbaik yang dapat memenuhi kebutuhan rambut indah Anda.

Jenis-jenis hairspray

Sebelum membeli dan mencoba produk hairspray tertentu, sangat penting untuk mengetahui beberapa jenis hairspray yang tersedia di pasaran saat ini dan sesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Misalnya, apabila tujuan utama Anda memakai hairspray terbaik adalah untuk mendapatkan tekstur dan kilau rambut, menggunakan hairspray jenis ‘thermal’ tidak akan memberikan hasil yang baik. Hairspray jenis tradisional biasanya digunakan untuk menahan rambut yang ditata agar pada tempatnya. Akan tetapi, teknologi di dunia rambut telah semakin maju saat ini, sehingga hairspray yang Anda pilih mungkin akan memiliki lebih banyak fitur.

Apabila Anda mencari hairspray tertentu untuk membuat gaya rambut Anda, pilihlah jenis hairspray yang mampu memberi ketahanan lama namun tetap dalam takaran yang pas. Contohnya, hairspray dengan penahanan rambut yang pas dan ‘fleksibel’ berarti memberikan Anda keleluasaan dalam menata rambut, namun Anda masih dapat menyisirnya meskipun sudah ditata menggunakan hairspray. Sementara itu, hairspray yang ‘kuat’ dapat ‘membekukan’ sebuah gaya agar tetap pada tempatnya, yang mana merupakan pilihan hairspray terbaik apabila Anda tidak ingin rambut yang telah ditata berubah bentuk.

Jenis hairspray lain yang paling umum ditemukan adalah hairspray ‘thermal’ yang akan melindungi rambut dari alat penata rambut yang panas. Ada pula hairspray jenis ‘volumizing’ yang akan memberikan volume pada rambut, membuat rambut tampak lebih lebat dan terlihat lebih penuh. Apabila Anda ingin mencari volume dan tekstur, gunakan hairspray ‘tekstur’ seperti ‘dry shampoo’. Terakhir namun tidak kalah pentingnya adalah hairspray ‘shine’ yang akan memberikan kesean ‘glossy’ dan mengilap pada rambut.

Tipe rambut dan gaya rambut juga harus diperhatikan

Dalam memilih hairspray terbaik, Anda juga harus memperhatikan jenis rambut yang Anda miliki serta bagaimana biasanya Anda menata rambut. Selain itu, perhatikan pula apa yang ingin Anda capai dengan hairspray yang akan dipilih. Misalnya saja, apabila rambut Andal urus dan ingin ditata dengan gaya ‘updo’, tentunya akan membutuhkan hairspray yang berbeda dibandingkan dengan rambut keriting yang ingin ditata lurus.

Aroma dan bahan

Tergantug dengan selera masing-masing, ada beragam jenis hal lain yang mungkin perlu diperhatikan dalam memilih hairspray terbaik. Contohnya aroma dari hairspray itu sendiri, bahan yang digunakan untuk membuatnya, harga, apakah produk tersebut ‘cruelty-free’ (tidak menggunakan hewan sebagai alat penguji) atau tidak, kemasan, apakah hairspray menggunakan pompa atau nozzle aeorosol, dan detail-detail lain yang akan membuat sebuah produk terlihat lebih menarik apabila dibandingkan dengan produk lainnya yang sejenis.

Selain itu, mungkin Anda ingin memilih hairspray terbaik yang telah teruji secara klinis sehingga aman dan tidak akan merusak rambut saat digunakan. Setelah Anda menemukan hairspray terbaik, gunakan hairspray tersebut agar mampu memaksimalkan keefektifannya dalam menata rambut Anda sesuai dengan yang Anda inginkan.

Hidup Sehat

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*