Rekomendasi Film Anak-Anak di Netflix

Pilihan film anak-anak di Netflix untuk mengisi waktu berkumpul bersama keluarga

Pandemi Covid-19 di seluruh dunia membuat banyak masyarakat menghabiskan waktu sehari-hari di rumah, termasuk dalam bekerja dan melakukan aktivitas lain. Menyaksikan film di Netflix menjadi salah satu pilihan, tak hanya bagi orang dewasa penyedia layanan menonton film berbasis daring ini juga menyediakan film anak-anak yang menarik.

Bukan perkara mudah bagi para orang tua menjaga dan mengawasi kegiatan anak di rumah, seperti belajar setiap harinya. Orang tua perlu mengarahkan anak-anak agar tidak bosan menjalani aktivitas di rumah, cukup sulit untuk membuat anak terhibur sekaligus mendapat edukasi. Netflix menjadi pilihan ketika banyak acara televisi dalam negeri yang kurang mendidik.

Rekomendasi Film Anak-anak di Netflix

  • Ask the StoryBots (3 Seasons)

Film ini berdasar dari aplikasi pendidikan StoryBots, acara di dalamnya menceritakan makhluk kecil yang penasaran hidup di dalam komputer. Petualangan menyenangkan akan dilakukan untuk membantu menjawab pertanyaan anak-anak, misalnya seperti ‘kenapa saya harus menyikat gigi saya?’ dan dari mana permen berasal.

  • The Magic School Bus Rides Again (2 Seasons)

Tayangan selanjutnya bercerita mengenai saudara perempuan Ms.Frizzle dalam sebuah animasi dengan pengisi suara bintang Saturday Night Live, Kate McKinnon. Bintang utama di tayangan ini membawa kelasnya pada petualangan sains di alam bebas, tentunya sangat mendidik bagi anak-anak berusia di bawah tujuh tahun.

  • Word Party (2 Seasons)

Melalui empat bayi binatang, tayangan ini membangun kosakata dari Jim Henson CO lewat nyanyian, tarian dan juga permainan. Film ini diproduksi menggunakan Henson Digital Puppetry Studio resmi, dengan studio ini memungkinkan menampilkan karakter animasi digital secara real time hingga membuat animasi tampak lebih hidup.

  • YooHoo to the Rescue (3 Seasons)

Film ini diangkat berdasarkan cerita dari Korea Selatan, YooHoo and Friends yang menceritakan lima hewan bersahabat tinggal di tanah ajaib bernama YooTopia. Kelima hewan ini akan berpetualang ke seluruh dunia dengan menggunakan beragam gadget, tentunya dalam membantu para binatang yang tengah mengalami masalah.

  • Llama Llama (2 Seasons)

Film ini dibuat berdasarkan seri dari Anna Dewdney, berupa animasi yang menceritakan tentang legenda menyayat hati mengenai kehidupan yang sejahtera. Kota yang bersahabat jika hanya dilihat sekelas dengan mata, menggunakan mata Llama pula untuk berinteraksi dengan dunia dan semua sekitarnya yang ada.

  • Super Monster (3 Seasons)

Menceritakan tentang sekelompok anak usia prasekolah dengan orang tua berwujud monster paling terkenal di seluruh dunia. Bersama orang tua mereka, anak-anak ini mencoba mengasah kekuatan khusus sambil menyiapkan atau melakukan persiapan diri untuk masuk TK. Tayangan ini diklaim bakal memberi contoh perilaku positif bagi anak-anak.

  • Our Planet (Serial Terbatas)

Film serial ini terdiri dari delapan seri, merupakan karya dari pencipta Planet Bumi yang memperlihatkan penampakan planet yang belum pernah diperlihatkan sebelumnya. Termasuk area hutan rimba dan hewan penghuninya direkam dari 50 negara di seluruh benua di dunia dan dinarasikan oleh Sir David Attenborough.

  • Secrets of the Shining Knight

Seri sains ‘NOVA’ PBS selama satu jam akan memperlihatkan seorang ahli pembuat senjata dan timnya yang akan menciptakan kembali bagian-bagian dari baju besi seorang ksatria dari abad pertengahan. Baju besi tersebut kemudian akan diuji sambil menemukan kembali rahasia-rahasia pengerjaan logam yang berusia berabad-abad.

Daftar film anak-anak di atas merupakan beberapa film yang direkomendasikan untuk anak, selain memberi hiburan tayangan-tayangan di atas juga memberikan edukasi bagi anak-anak di sela-sela melakukan aktivitas lain di tengah pandemi Covid-19.

Parenting

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*